banner



Pelatihan Saksi Ahli Pengadaan Barang/Jasa

Jakarta, KREDIBEL. Saksi ahli dalam bidangpengadaan barang dan jasa pemerintah mampu menjaga konsistensi dan integritas bidang pengadaan. Menurut Kepala LKPP Rahardjo, dengan konsistensi dan integritas mampu memperbaiki sistem pengadaan dengan tepat dan menyeluruh di banyak daerah.



Bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta (21/2), Program Pelatihan Saksi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang diselenggarakan oleh Kedeputian Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP ini berlangsung lima hari dan diikuti oleh 44 peserta yang terdiri dari para pejabat  yang mewakili 17 provinsi di Indonesia. 


Sementara itu, Direktur Penanganan Permasalahan Hukum LKPP Setya Budi Arijanta  melaporkan bahwa tidak semua peserta yang mendaftar secara otomatis dapat lolos seleksi administrasi.


Menurutnya, selain diberikan materi pelatihan saksi ahli, peserta juga akan diuji oleh tim psikolog untuk 
memenuhi kriteria-kriteria yang telah ditentukan, antara lain konsisten, berani dan berintegritas. ”Harapannya kegiatan ini akan menghasilkan ahli-ahli baru untuk memberikan keterangan ahli pada tahap penyidikan, penyelidikan dan persidangan dalam perkara pidana, perdata, Tata Usaha Negara, persaingan usaha, arbitrase yang berintegritas, serta mampu memenuhi kebutuhan di lapangan,” tambahnya.







sumber: MAJALAH KREDIBEL - Majalah Pengadaan Indonesia